Sejarah Harga Bitcoin

03-01-2009 – Penciptaan Genesis Blok Jam 18:15:00
Harga bitcoin pada saat itu : N/A
Catatan transaksi bitcoin pertama kalinya  atau  disebut blok genesis , dimulainya Blockchain Bitcoin dan termasuk referensi untuk headline surat kabar yang bersangkutan pada hari itu.

05-10-2009 – New Liberty Standard Bitcoin Exchange Pertama
Harga bitcoin pada saat itu : $0.00076.
New Liberty Standard membuka layanan untuk menjual dan membeli bitcoin , dengan nilai tukar 1,309.03 BTC / satu Dollar AS , atau sekitar delapan seperseratus sen per bitcoin . Tingkat ini berasal dari biaya listrik yang digunakan oleh komputer untuk menghasilkan bitcoin , atau ” menambang” mata uang tersebut.
12-10-2009 – Bitcoin Exchange dengan mata uang dollar terjadi
Harga pada saat itu : $0.00099
Dengan menggunakan paypal, New Liberty Standard membeli 5,050 BTC dari Sirius seharga $5,02 sama dengan 1/10 cent per bitcoin.
22-05-2010 – Dua Buah Pizza adalah Pembelian Bitcoin Pertama Kali untuk Barang nyata.
Harga pada saat itu : $0,0025
Member bitcointalk laszlo ( Laszlo Hanyecz) membayar 10.000 BTC untuk membeli dua buah pizza dikirim ke rumah ( Senilai $25). Di order dan dibayarkan kepada member lain jercos. Ini membuktikan harga bitcoin yang sebenarnya sebesar $0.0025
15 -08-2010 Bitcoin Protocol Bug Menyebabkan Hard Fork
Harga pada saat itu : $0.07
Hard Fork adalah perubahan pada bitcoin protocol yang menyebabkan transaksi sebelumnya menjadi invalid atau tidak sah. Menggunakan permainan kata-kata aneh bagaimana komputer memproses angka , orang tak dikenal menciptakan transaksi palsu yang menghasilkan 184,467,440,737.08554078 Bitcoin – hampir sembilan ribu kali transaksi yang sah yang ada dalam seluruh sistem . Keanehan ini cepat terlihat oleh pengembang Bitcoin dan komunitas bitcoin , dalam beberapa jam software Bitcoin  yang sudah diperbaiki diluncurkan. Pada hari berikutnya, blockchain dikoreksi , dan Bitcoin  kembali beroperasi normal – tetapi pasar bitcoin terguncang negative akibat bug tersebut.

 18-07-2010 Mt.Gox terjun ke dunia bitcoin Exchange
Harga pada saat itu : $0.07
Jed McCaleb , programmer terkenal karena menciptakan sukses eDonkey jaringan peer-to -peer pada tahun 2000 , mengumumkan peluncuran Mt. GOX , full-time pertukaran bitcoin baru . Jed segera berjuang untuk bersaing dengan tuntutan bisnis dan menjual mtgox.com kepada Mark Karpeles pada tanggal 6 Maret 2011. Mt. GOX perlahan tumbuh mendominasi dunia perdagangan bitcoin selama tiga tahun ke depan .

11-7-2010 – Artikel Bitcoin Menjadi Feature di Slashdot
Harga pada saat itu : $0.008
Peluncuran bitcoin versi 0.3 menjadi trending di Slashdot.org, sebuah media pemberitaan tentang teknologi website. Menjangkau pemirsa yang luas dari , artikel tersebut mengajak orang baru tertarik dan mendorong nilai tukar bitcoin naik sepuluh kali lipat. Dari nilai $0.008 menjadi $0.08 hanya dalam waktu lima hari.

09-02-2011 – Harga bitcoin menyamai dollar menjadi $1
Harga pada saat itu : $0.96
Baru berusia dua tahun , Bitcoin mencapai persamaan dengan dolar AS pada  perdagangan Mt.GOX . Hari berikutnya , beberapa situs berita populer menjadikan fitur cerita kenaikan bitcoin dan menjadi sebuah tonggak atau milestone yang mengajak orang menjadi tertarik  dengan berkembangnya mata uang tersebut yang mengakibatkan situs Bitcoin resmi menjadi lambat.
27-03-2011 – Tiga Exchange Baru yang mendukung pertukaran dengan mata uang dunia ( Fiat Currency)
Harga pada saat itu : $0.83
Pada 27 Maret 2011 , Britcoin meluncurkan pertukaran pertama perdagangan bitcoin dengan British Pound Sterling ( GBP ) . Hanya beberapa hari kemudian , pada 31 Maret , Bitcoin Brasil membuka layanan untuk pertukaran langsung dengan mata uang Real Brasil ( BRL ) dan Dolar AS . Pada tanggal 5 April , BitMarket.eu dimulai memfasilitasi perdagangan di Euro ( EUR ) dan mata uang lainnya . Bersama-sama , mereka menyederhanakan  kepemilikan bitcoin dan perdagangan untuk ratusan juta pengguna baru dan  pasar diperluas.
01-06-2011 – Gawker menerbitkan artikel tentang Silk Road
Harga pada saat itu : $9.21
Artikel dengan judul  ” The Underground Situs Dimana Anda Bisa Beli Setiap Obat dibayangkan , ” Penggalan berita  Adrian Chen pada Gawker provokatif sehingga menjadi populer. banyak orang membacanya , tiba-tiba orang sadar bahwa Bitcoin memiliki nilai yang berguna – . Sesuatu yang unik dan menjadi hit dengan  link menuju ke Mt.GOX didalam teks , artikel tersebut  menjadi awal mulainya sebuah peningkatan besar dalam harga yang mengalahkan semua catatan sebelumnya , mencapai lebih dari $ 31 per bitcoin hanya dalam waktu satu minggu setelah publikasi .
19-06-2011- Mt.Gox di bobol hacker
Dengan memperoleh akses ke bagian penting dari auditor resmi yang bekerja pada  Mt. GOX , hacker mendownload salinan sedikit  database pengguna website yang sudah tidak dipakai, termasuk alamat email dan password hash yang tidak terkunci dengan aman . Menggunakan akses penemuan baru  administrator-level access mereka masuk ke situs , mereka melakukan tawaran yang tak terhitung jumlahnya untuk menjual Bitcoin yang palsu  dengan menurunkan harga sampai tingkat rendah mencapai hanya $ 0.01 per coin . Mt. GOX membalikkan transaksi penipuan tersebut dan menghentikan perdagangan selama tujuh hari untuk kembali mengamankan sistem mereka , dan dua bursa besar lainnya mengeluarkan pemberhentian sementara sambil meninjau keamanan  sistem mereka. Segera setelah itu, salinan database yang bocor digunakan untuk memulai serangan terhadap rekening yang dimiliki oleh pengguna dari MyBitcoin layanan dompet online yang berbagi password yang sama di kedua situs tersebut, sehingga terjadi pencurian lebih dari 4.019 BTC dari sekitar 600 dompet bitcoin.
19-12-2011 -The Good Wife Menyiarkan Episode Acara TV “ Bitcoin for dummies ”
 Harga pada saat itu : $3.4
Investor berharap besar akan naiknya bitcoin ke harga tertinggi yang baru setelah diumumkanya sebuah acara episode dengan temakan bitcoin. Kira-kira 9.450.000 pemirsa menonton acara “ Bitcoin for Dummies” pada tanggal 15 Januari 2015. Cerita dalam acara tersebut melibatkan perburuan  pemerintah kepada pencipta bitcoin yang menjadi pesaing mata uang USD. Meskipun dengan promosi yang besar –besaran harga bitcoin tetap tidak naik selama acara itu masih berlangsung.
11-02-2012 – Paxum dan Tradehill melepas Bitcoin
Harga pada saat itu : $5.70
Pada tanggal 11 Februari 2012, Paxum , layanan pembayaran online dan alat untuk bertukar bitcoin yang terkenal mengumumkan akan menghentikan semua transaksi yang berhubungan dengan mata uang tersebut karena kekhawatiran dari legalitasnya . Dua hari kemudian , masalah peraturan seputar pengiriman uang memaksa  perusahaan TradeHill untuk mengakhiri bisnisnya dan segera mulai menjual aset bitcoin untuk mengembalikan dana pelanggan dan kreditur . Hari berikutnya , Patrick Strateman , yang dikenal di BitcoinTalk sebagai phantomcircuit , dengan sukarela mengungkapkan suatu bug yang merusa dalam cara  bagaiman BTC – E , pertukaran secara online lain , mengamankan rekening klien ‘ dan dananya .
01-03-2013- Linode di serang hacker lebih 46.000 BTC hilang
Seorang hacker  menyerang  server jaringan Linode dan segera berusaha mencari akun yang berhubungan dengan Bitcoin , dengan cepat menggabungkan dompet delapan pelanggan . Bitcoinica , pertukaran bitcoin online yang cukup besar , yang paling terpukul , kehilangan lebih dari 43.000 BTC , sementara korban terkemuka lainnya termasuk pengembang yang memimpin Bitcoin Gavin Andresen serta Marek Palatinus ( juga dikenal sebagai slush ) , pool pertambangan  yang cukup besar . Kedua Bitcoinica dan slush pool ini menanggung kerugian pencurian atas kepemilikan pelanggan mereka .
17-08- 2012- Saving and Trust menghentikan operasi
Menjanjikan keuntungan tetap mingguan ” bunga ” pengembalian  7 % kepada kreditur , Trendon T. Shavers  ( dikenal di BitcoinTalk sebagai Pirateat40 ) mengelola operasi rahasia selama sekitar delapan bulan , menerima deposito hanya alam jumlah bitcoin yang besar  ( 50 + BTC ) dan membayar ” bunga ” mingguan. Pada tanggal 17 Agustus 2012, Pirateat40 mengumumkan penghentian operasi , dan kabur dengan deposito diperkirakan antara 86.202 sampai 500.000 BTC . Pada tanggal 23 Juli , 2013, Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat menjatuhkan tuduhan terhadap Shavers melakukan penipuan terhadap investor dengan skema Ponzi .
15-11-2012 – WordPress menerima bitcoin
Harga pada saat itu : $11.04
Dalam sebuah press release , WordPress menjelaskan keputusanya  bahwa  PayPal sendiri melarang  akses lebih dari 60 negara , dan banyak perusahaan kartu kredit memiliki larangan yang sama .” kita tidak berpikir seorang blogger dari Haiti , Ethiopia , atau Kenya harus  berkurang aksesnya  ke dunia blogging karena masalah pembayaran yang  mereka tidak bisa mengendalikannya . Tujuan kami adalah untuk memungkinkan orang , tidak menghalangi mereka . ” Sebagai salah satu dari 25 domain yang paling populer di web , langkah WordPress ini membuka jalan kedepan  untuk menjadi usaha penjualan yang menerima Bitcoin.
 28-11-2012 – Halving Day Pertama Kali
Harga pada saat itu : $12.25
Sejalan dengan desain asli untuk pematangan Bitcoin , jumlah koin yang dibuat untuk reward kepada para  penambang mengalami pengurangan yang pertama kali , memulai proses panjang dan bertahap yang meruncing jumlah mata uang baru ini memasuki perekonomian . “ Halving Days ” dijadwalkan terjadi setiap empat tahun sekali , dengan perhitungan mundur jumlah Bitcoin baru yang dihasilkan menurun setengahnya sampai reward mencapai 0 pada tahun 2140, untuk menghasilkan uang beredar tetap 20,999,999.9769 BTC . Pemrograman ini yang dibuat untuk membatasi laju inflasi sebagai penggerak utama kontroversi ekonomi , apresiasi nilai mata uang dan spekulasi.
11-03-2013 – Bitcoin 0.8 diluncurkan menyebabkan Hard Fork
Harga pada saat itu : $47.41
Kepercayaan terhadap  Bitcoin  dan validitas beberapa transaksi terguncang , harga  merosot beberapa saat dan Mt. GOX sementara menunda bitcoin deposit. Berkat respon cepat dan terkoordinasi oleh pengembang Bitcoin , penambang , dan komunitas bitcoin , Hard Fork  teratasi dalam beberapa jam setelah operator dari dua  mining pool besar  , Michael Marsee ( dari BTC Guild ) dan Marek Palatinus ( Slush Pool ) , dengan sukarela  membatalkan beberapa reward  yang diperoleh untuk downgrade ke  versi sebelumnya , versi yang kompatibel . Versi terbaru , 0.8.1 , dirilis tak lama setelah  itu yang memiliki pengaman untuk mencegah masalah –masalah mendasar.
25-03-2013 – Siprus Bail in
Harga pada saat itu : $74.02
Dipimpin oleh Presiden Siprus Nicos Anastasiades , Eurogroup , Komisi Eropa , Bank Sentral Eropa dan Dana Moneter Internasional , 1 Miliar Euro Bail out  diharapkan untuk membentengi perekonomian Siprus yang lesu . Banyak dari pemegang rekening tersebut mulai membeli bitcoin secara massal, awal April  nilai satu bitcoin melonjak dari sekitar $ 80 menjadi $ 260.
10-04-2013- Peningkatkan Perdagangan merusak jaringan di Mt.Gox
Awalnya dikira serangan Distributed Denial -of – Service ( DDoS ) di bursa bitcoin terbesar , ternya masuknya banyak trader akibat pengumuman Bail out di Siprus membuat server Mt GOX macet . Spekulasi tentang macetnya exchange  menjadi pemicu  kepanikan pasar sehingga membuat harga menjadi turun sebelum naik kembali beberapa hari kemudian.

14-05-2013 -Surat Perintah Penangkapan terhadap Mt.Gox
Harga pada saat itu : $114.33
Ketika Mt. GOX membuka rekening bank Amerika dengan Wells Fargo , Presiden dan CEO Mark Karpeles menjawab “tidak ” pada pertanyaan , ” Apakah Anda berurusan dengan mata uang atau untuk pelanggan Anda ? ” dan ” Apakah bisnis Anda menerima dana dari pelanggan dan mengirim dana berdasarkan instruksi pelanggan ( Pengiriman uang ) ? ” Pemerintah AS berpikir lain . Dengan surat perintah yang ditandatangani , Homeland Security Investigations menangkap uang sejumlah $ 2,915,507.40 dari akun yang dimiliki oleh anak perusahaan Mt. GOX yang digunakan untuk memproses pembayaran ke dan dari pelanggan AS , dan masa depan status hukum Bitcoin ini menjadi semakin tidak pasti .
30-08-2013 – Tradehill tutup lagi
Harga pada saat itu : $131.48
B2B pertukaran bitcoin telah bergantung pada Internet Archive Federal Credit Union  untuk memegang deposito klien bermasalah dengan peraturan . Ketika IAFCU menentukan bahwa tidak bisa menangani masalah peraturan seputar Bitcoin , Tradehill dipaksa untuk menghentikan operasi dan mengembalikan dana nasabah .

1-10-2013 – DPR ditangkap
Harga pada saat itu: $133.03
Dengan Mengikuti jejak yang ditinggalkan sembarangan di internet , Federal Bureau of Investigation AS ( bekerjasama dengan lembaga-lembaga lain ) berhasil mengidentifikasi dugaan operator pasar Dark Web, yang sebagian besarnya adalah  penjualan obat-obatan terlarang . Ross Ulbricht , diklaim oleh FBI sebagai pendiri situs tersebut , Dread Pirate Roberts , ditangkap di Perpustakaan Umum San Francisco dan didakwa dengan tuduhan perdagangan narkotika , hacking komputer , kegiatan pencucian uang ” melanjutkan kegiatan kriminal . ” Sekitar 30.000 BTC yang dimiliki Silk Road  disita pada saat itu , dan tambahan 144.000 BTC dari asset  pribadi Dread Pirate Robert juga disita tiga minggu kemudian .

18-11-2013- Senator Amerika Mendengarkan penjelasan tentang bitcoin
Harga pada saat itu : $685.75
Diumumkan dengan judul “Beyond Silk Road : Potensi Risiko , Ancaman , dan Janji Mata Uang Virtual , ” harapan untuk diskusi panel ini Pemerintah AS redup di kalangan masyarakat Bitcoin yang mengarah ke sidang . Sebagai proses dimulainya , namun, banyak dari para panelis dan Senator setuju bahwa Bitcoin memegang janji besar . Konsensus umum disimpulkan oleh Jennifer Shasky Calvery , Direktur Financial Crimes Enforcement Network (FinCEN) , yang ingin membuktikan , ” Kami ingin beroperasi dengan cara yang tidak menghambat inovasi . ”
20-11-2013 – Bank dan Orang China Diijinkan melakukan perdagangan bitcoin
Harga pada saat itu : $641.23
Berbicara dalam bahasa Cina di sebuah forum ekonomi , Mr. Yi mengatakan bahwa ” orang bebas untuk berpartisipasi di pasar Bitcoin , ” dan bahwa ia akan ” secara pribadi mengadopsi perspektif jangka panjang pada mata uang tersebut ” Berita pernyataannya memotivasi pasar bitcoin sudah aktif Cina ,  BTC  China , merupakan yang terbesar dua kali lipat dibandingkan volume perdagangan bitcoin terbesar kedua di dunia , Mt. GOX
Disadur dan diterjemahkan dari
29-11- 2013 – Harga tertinggi bitcoin mencapai $1.242 pada Mt.Gox
Harga pada saat itu : $1132.26
Berkembang pesatnya investasi Bitcoin dari China terus mendorong harga lebih tinggi dan lebih tinggi , mencapai puncaknya pada 29 November. Tunduk pada kontrol ketat mengenai pergerakan uang di seluruh perbatasan negara , warga China mendapatkan kebebasan yang diberikan oleh Bitcoin dengan tangan terbuka , mencari alternatif  mata uang resmi negara yang mengalami inflasi ,  Renminbi . Ketertarikan masyarakat China pada  Bitcoin disebabkan oleh One Foundation milik Jet Li, yang mempublikasikan alamat Bitcoin untuk menerima sumbangan pada 20 April 2013 ketika terjadi gempa Lushan  dan menerima lebih dari 230 BTC hanya dalam dua hari , yang kemudian diliput secara luas oleh media nasional.
05-12-2013- Pemerintah China melarang lembaga – lembaga untuk menggunakan bitcoin
Harga pada saat itu : $1022.37
Pembatasan pertama pada bitcoin malah menyebabkan popularitas bitcoin , Rakyat Bank of China menyatakan penemuan baru Satoshi Nakamoto tidak menjadi mata uang . Perubahan kebijakan melarang lembaga keuangan untuk melakukan perdagangan , menjamin , atau menawarkan layanan yang terkait dengan Bitcoin . Selama minggu-minggu berikutnya , pembatasan lebih lanjut perlahan mencekik pasar cryptocurrency Cina, sebagai akibatnya  exchanger  mencoba untuk menemukan inovasi , berusaha menemukan cara agar operasi layanan bitcoin berlangsung terus , dan akibatnya harga di seluruh dunia anjlok secara dramatis .
07-02-2014- Exchanger besar mendapat serangan DDoS
Harga pada saat itu: $717.83
Mt. GOX , Bitstamp , dan BTC – e semua mengalami penghentian perdagangan karena serangan DDoS besar yang tampaknya ditujukan untuk mengeksploitasi maleability transaksi di software bursa ‘ . Mt. GOX menghentikan penarikan dana  pertama  kali, pada tanggal 6 Februari , hal ini jelas memberikan kontribusi kepada penurunan tajam harga BTC ; serangan DDoS terdeteksi pada 11 Februari 2014.
24-02-2014 – Mt.Gox Tutup
Harga pada saat itu : $547.09
Setelah menghentikan  penarikan dana pada tanggal 6 Februari ,Mt.Gox  mengklaim bahwa hacker telah mengeksploitasi software mereka yang lemah. Hal ini mempemalukan Mt.Gox dan perdagangan global. Mt.Gox tidak memberikan pernyataan resmi.  Bursa dan bisnis Bitcoin lainya mengeluarkan pernyataan bersama mengutuk salah urus , penipuan , dan bangkrutnya Mt.Gox  pertukaran bitcoin yang berbasis Jepang , setelah sebuah dokumen internal yang diduga bocor menunjukkan bahwa lebih dari 744.000 BTC hilang oleh perusahaan .
.
06- 03- 2014 – Newsweek mengklaim Dorian Nakamoto sebagai pencipta bitcoin
Harga pada saat itu  :$662.57
Dalam sebuah artikel berjudul ” The Face Behind Bitcoin ” , wartawan Leah McGrath Goodman menulis bahwa seorang insinyur pengangguran di Temple City , California adalah di pencipta sebenarnya Bitcoin ini . Berdasarkan spekulasi dan wawancara dengan keluarga Dorian , artikel Goodman akhirnya menarik  perhatian yang luas di seluruh dunia kepada Dorian Nakamoto , Dorian sendiri menyangkal keterlibatan apapun dalam Bitcoin dan meminta privasi dari media .Komunitas bitcoin memberikan santunan senilai $ 23.000 untuk Dorian Nakamoto .
26-03-2014- IRS menyatakan Bitcoin Sebagai benda (property) dan dikenakan pajak.
Harga pada saat itu : $581.52
Dokumen kebijakan IRS menyatakan bahwa Bitcoin menjadi properti , bukan mata uang , dikenakan pajak keuntungan modal –  pajak yang dihitung berasal dari  setiap perubahan dalam pembelian daya untuk untuk memperoleh bitcoin , dari waktu  diperoleh sampai waktu yang dihabiskan . keputusan tersebut secara luas diejek sebagai sesuatu yang berat dan terlalu rumit,  pengguna mata uang harus  merekam harga pasar Bitcoin dengan setiap transaksi.  Namun,  hal yang lainnya sebagai catatan bahwa pajak yang dibayarkan lebih kecil jika bitcoin diperlakukan sebagai mata uang.
10-04-2014- Bank  Bank Di Chine menutup akun mereka
Harga pada saat itu : $408.25
Bank Rakyat China secara teratur mempebaharui larangan  terhadap Bitcoin , akhirnya menekan beberapa bank Cina untuk mengeluarkan batas waktu terhadap beberapa pertukaran bitcoin , mengharuskan mereka untuk menutup account mereka pada 15 April,  Peraturan yang tidak jelas memberikan  celah menonjol yang hampir semua bursa Cina dengan cepat mengadopsi . Menggunakan Offshore bank  , sistem voucher kriptografi dan solusi lainnya , platform perdagangan cryptocurrency terus beroperasi , tetapi  volume berkurang dibanding saat  hayday mereka pada tahun 2013 .
13-06-14- Mining Pool GHash.io mencapai 51%
Harga pada saat itu : $598
GHash.io merespon dengan menyatakan mereka ” memiliki dan tidak akan pernah berpartisipasi dalam serangan 51 % ” . Pool GHash.io  juga mengeluarkan pernyataan pers yang menyatakan bahwa ia akan mencoba untuk membatasi kepemilikan hashing menjadi 39,99 % oleh ”  dengan memintar  penambang untuk mengambil hardware mereka keluar dari GHash.IO dan menambang di  pool yang lain ” , serta membentuk komite untuk membantu Bitcoin core developer  dalam memecahkan masalah serangan 51 % .
.
27-06-2014- Lelang Bitcoin Sitaan Dari Silk Road
Harga pada saat itu : $596.80
Hampir 30.000 Bitcoin hasil sitaan pemerintah US ,  yang diperoleh oleh Dinas Marshall AS selama Oktober 2013 ketika menangkap website Silk Road, dilelang dalam pecahan  3.000 Bitcoins . Peserta lelang diwajibkan menyetor $ 200.000 USD melalui transfer bank agar memenuhi syarat untuk lelang . Sebuah penawar  tunggal (  ventur Capitalist Tim Draper ) memenangkan setiap lelang , menunjukkan bahwa  tawaran harga yang dimenangkan jauh lebih tinggi dari harga pasar saat itu .
17-07-2014 -DSF mengajukan “ Bitlicense”
Harga pada saat itu : $619.90
Benjamin M. Lawsky , Inspektur New York Departemen Jasa Keuangan , mengumumkan satu paket peraturan diusulkan untuk  bisnis yang berinteraksi dengan Bitcoin dan cryptocurrencies . Tujuan dari peraturan baru , menurut Lawsky , yang membantu ” melindungi konsumen dan membasmi kegiatan ilegal – tanpa menghambat inovasi yang bermanfaat ” . Peraturan akan memerlukan entitas yang berurusan dengan Bitcoin untuk menjalankan pemeriksaan latar belakang / sidik jari untuk semua karyawan , mendapatkan persetujuan tertulis untuk kegiatan bisnis baru oleh negara , dan untuk segera mengkonversi laba Bitcoin ke dolar AS . Entitas yang  terpengaruhi meliputi  bursa , mining pool, penjual Bitcoin , dan pencipta software altcoin berbasis di negara bagian New York , atau yang memiliki pelanggan di negara bagian New York . Berita dari peraturan ini dikritisi  oleh komunitas cryptocurrency .
18- 07-2014- Dell menerima bitcoin
Harga  pada saat itu: $624.10
Pendiri Dell  Michael Dell mengumumkan di Twitter bahwa dell.com sekarang menerima Bitcoin .  Hanya pelanggan di Amerika Serikat dapat membeli produk yang terdaftar di pasar online Dell menggunakan Bitcoin . Semua transaksi Bitcoin harus ditangani oleh Coinbase , prosesor pembayaran Bitcoin . Perusahaan dengan pendapatan tahunan sebesar US $ 56 miliar , Dell menjadi perusahaan terbesar yang menerima Bitcoin .
Pengumuman ini diikuti oleh  sejumlah penerimaan bitcoin oleh retailer  online besar  lainya  pada 2014 (Overstock  pada 2014/01/09 melalui prosesor Coinbase , Tiger Direct pada 2014/01/23 , dan Newegg pada 2014/07/01 melalui prosesor Bitpay ) .
Braintree, a subsidiary of Paypal, announces that it is partnering with Coinbase to accept Bitcoin payments on their platform. Over the next three months, the two companies will work on integrating Bitcoin payment processing for Braintree merchants. The Bitcoin payment option will be seamlessly enabled for all merchants on the platform. Braintree merchants need only sign up for a Coinbase account and link it to their Braintree account.
08-09-2014 – Anak perusahaan paypal Braintree menerima bitcoin
Harga   pada saat itu: $472.02
Braintree, anak perusahaan dari Paypal , mengumumkan bahwa paypal bermitra dengan Coinbase untuk menerima pembayaran Bitcoin pada platform mereka . Selama tiga bulan ke depan , kedua perusahaan akan bekerja untuk mengintegrasikan Bitcoin ke  proses pembayaran untuk pedagang Braintree . Opsi pembayaran Bitcoin akan resmi diaktifkan untuk semua merchant . Braintree merchant hanya perlu mendaftar  account  mereka di Coinbase dan menghubungkannya dengan akun Braintree mereka .
06-10-2014- The Pembunuhan (pembelian) BearWhale
Harga pada saat itu: $323.47
Seorang pedagang yang tidak diketahui menempatkan hampir 30.000 BTC untuk dijual di bursa Bitstamp dengan harga limit sebesar $ 300 per bitcoin , senilai sekitar $ 9 juta USD . Order  tersebut dijuluki ” BearWhale ” oleh komunitas Bitcoin karena ukurannya belum pernah terjadi sebelumnya .
Selama 24 jam berikutnya , seluruh pesanan BearWhale terpenuhi di bursa melalui order pembelian .
11-12-2014- Microsoft menerima bitcoin
Harga pada saat itu: $352.56
Microsoft mengungkapkan akan menerima Bitcoin dari pelanggan AS untuk ” aplikasi , game dan konten digital lainnya ” yang ditawarkan pada Windows dan Xbox toko online . Pengumuman ini dibuat melalui sebuah posting di blog raksasa teknologi ini dan menyatakan bahwa Microsoft telah bermitra dengan Bitpay untuk proses pembayaran Bitcoin.
19-12-2014- Charlie Shrem dijatuhi hukuman 2 tahun penjara
Harga pada saat itu : $313.38
Sebutan pada Bitcoin ” First Felon” , Charlie Shrem , CEO  BitInstant exchanger , dijatuhi hukuman 2 tahun penjara atas perannya dalam pencucian uang untuk pengguna dari Silk Road, sebuah pasar online yang melayani penjualan barang dan jasa terlarang
Shrem memberikan tawaran dalam  pembelaannya dengan menyerahkan $ 950.000 kepada pemerintah AS dan mengaku bersalah membantu dan bersekongkol dengan sebuah  operasi pengiriman uang dan bisnis tanpa memiliki izin .
04-01-2015- Bitstamp di hack
Harga pada saat itu : $275.07
Hacker yang tidak dikenal mampu mencuri 18.866 Bitcoins dari hot wallet operasional Bitstamp , senilai sekitar $ 5.200.000 dolar . Para penyerang menggunakan rekayasa sosial terhadap sistem Bitstamp administrator Luka Kodric untuk mendapatkan akses ke 2 server Bitstamp dan kemudian  mengambil  privat key  di hot wallet . Wallet tersebut kemudian terkuras habis.
26-01-2015 – Coinbase meluncurkan exchange yang terlisensi
Harga pada saat itu : $281.26
VC start up yang didukung Coinbase Inc , sebuah  outlet bitcoin dan payment prosesor , mengumumkan peluncuran platform trading Bitcoin sendiri . Para pendiri perusahaan menyatakan mereka telah bekerja selama berbulan-bulan untuk mendapatkan berbagai lisensi dari regulator keuangan negara , yang memungkinkan mereka untuk secara legal menerima pelanggan dari 25 negara bagian AS yang berbeda .
19-05- 2015- Ross Ulbricht dijatuhi hukuman seumur hidup.
Harga pada saat itu: $234.31
Setelah  pengadilan melakukan penilaian selama sebulan yang berakhir pada keyakinan Ulbricht  , Hakim Katherine Forrest menghukum Ulbricht penjara seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat . Ulbricht telah ditemukan bersalah atas 7 dakwaan pencucian uang , hacking komputer , dan konspirasi perdagangan narkotika  pada bulan Februari karena perannya sebagai operator dari pasar Silk Road (alias ” Dread Pirate Roberts ” ) . Dalam sebuah surat kepada Hakim Katherine Forrest sebelum hukuman-Nya, Ulbricht mengaku menjalankan Silk Road dan membuat permohonan keringanan hukuman . Pernyataan hukuman hakim mengisyaratkan bahwa kerasnya hukuman adalah untuk membuat contoh Ulbricht : ” . bahwa jika Anda melanggar hukum dengan cara ini , akan ada konsekuensi yang sangat serius ” jika ada anggota masyarakat yang mengikuti jejaknya.
03-06-2015- New York merilis Bitlicense
Harga pada saat itu: $226.90
Inspektur New York State Department of Financial Services , Benjamin Lawsky , merilis seperangkat aturan yang disesuaikan dimaksudkan untuk mengatur Bitcoin dan bisnis mata uang digital yang melayani pelanggan yang berlokasi di negara bagian New York . Peraturan ini adalah yang pertama yang pernah ada yang langsung ditargetkan pada bisnis mata uang digital .
01-07-2015 – Dua agen Federal mengaku bersalah mencuri dari Silk Road.
Harga pada saat itu: $260.73
Mantan agen federal Carl Force IV ( DEA ) dan Shaun Bridges ( Secret Service ) mengaku bersalah mencuri Bitcoins untuk keuntungan pribadi mereka selama  aktif dalam penyidikan mereka dari pasar Silk Road.
Force didakwa dengan ” memeras Ulbricht , serta penipuan transfer , pencurian properti pemerintah , pencucian uang , dan konflik kepentingan ” dalam perannya di mendapatkan keuntungan bitcoin senilai $ 50.000 dari Silk Road ke rekening pribadinya . Bridges dibebankan dengan pencucian uang dan obstruksi keadilan untuk mencuri bitcoin senilai $ 820.000 dengan cara yang sama .
Force setuju untuk membayar $ 500.000 dalam kompensasinya, dan kemudian dihukum 6 tahun penjara pada bulan Oktober 2015.  Sedang Bridges menunggu hukuman di bulan Desember 2015 .
Mark Karpeles ditangkap
Mark Karpeles, CEO Bitcoin pertukaran gagal Mt. GOX, ditangkap di Jepang atas tuduhan penipuan dan penggelapan dalam kaitannya runtuh pertukaran. Karpeles menghadapi tuduhan secara ilegal memanipulasi volume perdagangan dan penggunaan pribadi deposito klien, yang mungkin telah menyebabkan kebangkrutan bursa. Mt. GOX diduga telah akhirnya kehilangan 744.400 Bitcoins dari simpanan nasabah.
15-08-2015-  Bitcoin XT Fork diluncurkan
Harga pada saat itu: $267.24
Bitcoin Inti pengembang Mike Hearn dan Gavin Andresen merilis versi terpisah dari perangkat lunak klien Bitcoin, disebut Bitcoin XT. rilis menggambarkan kontroversi yang sedang berlangsung di komunitas pembangunan Bitcoin: apa batas harus ditempatkan pada ukuran blok Bitcoin ini? Bitcoin XT mengimplementasikan BIP 101, yang mengusulkan “mengganti satu megabyte ukuran blok maksimum tetap dengan ukuran maksimal yang tumbuh dari waktu ke waktu pada tingkat diprediksi”.
08-10-2015 – Gemini Exchange diluncurkan
Harga pada saat itu: $245.48
Cameron dan Tyler Winklevoss merilis sendiri pertukaran Bitcoin  di US yang mereka dijuluki “Gemini”. Setelah peluncuran, Gemini mendapat lisensi untuk beroperasi di 26 negara bagian dan mampu “memberikan layanan baik pelanggan  individual maupun institusional ” karena struktur LLTC nya. Gemini juga mampu menawarkan FDIC asuransi simpanan nasabah berkat kemitraan dengan bank yang berbasis di New York
Gemini Exchange bertujuan sepenuhnya patuh pada undang-undang di US dengan kebijakan “ meminta ijin bukan meminta maaf”.
31-10-2015- Bitcoin ada di sampul majalah the economist
Harga pada saat itu: $323.35
The Economist, sebuah publikasi Inggris   popular mendunia yang focus  pada liberalisme ekonomi, membuat sebuah artikel “The Trust Machine” menjadi feature  sampul  edisi cetak mingguan. Fokus artikel tersebut membahas pada kegunaan teknologi blockchain, mempromosikan gagasan bahwa bank-bank dan lembaga-lembaga pemerintah dapat menerapkan blockchain mereka sendiri untuk membuat “tamper-proof database public, yang murah”
03-11-2015- Simbol bitcoin diterima Unicode
Harga pada saat itu: $383.16

Komite Unicode menerima simbol mata uang Bitcoin (huruf besar B dengan 2 bar vertikal ditengahnya , tetapi hanya terlihat di bagian atas dan bawah) berada dalam versi masa depan dari standar Unicode. mesin terbang itu akan diberikan slot “U + 20BF Bitcoin SIGN” dan akhirnya akan dibuat dengan font sistem standar.


0 Response to "Sejarah Harga Bitcoin"

Posting Komentar

Share And Earn Reward!

Ads

pop

Entri yang Diunggulkan

REVENUE SHARING ADSENSE FREE TO JOIN