Apa Itu ICO?

Apa itu ICO?

Mungkin buat para bitcoin hunters belum mengerti apa itu ICO? ICO singkatan dari Initial Coin Offering. Atau penjualan perdana sebuah coin. Cryptocurrency bukan hanya sebuah coin namun adalah sebuah komunitas. Tanpa komunitas sebuah mata uang kripto akan mati. Pada saat peluncuran awal bitcoin, bitcoin developer membagikan bitcoin dengan berbagai cara misalnya yang paling terkenal pada waktu itu dengan faucet. Nah era faucet munkin sudah berakhir sekarag ini. Yang ada adalah ICO dan Bounty dan Airdrop.

ICO merupakan duplikasi model pendanaan IPO. Initial Publik Offering, ya model pendanaan perusahaan besar yang melepas sahamnya pertama kali di Bursa. Namun banyak proyek ICO yang belum berjalan baru rencana. Nah tujuan ICO adalah mengumpulkan dana untuk pendanaan pengerjaan proyek yang mereka rencanakan yang tertuang pada whitepaper. Namun hati-hati bitcoiners dan kryptohunters banyak proyek yang bodong atau scam. Mereka hanya meluncurkan ICO setelah dapat uang proyeknya tidak dilaksanakan sehingga coin yang launching di ICO tersebut nantinya tidak punya nilai dipasaran. Ini sudah lazim terjadi di ICO sehingga krypto investors yang ingin berinvestasi disini harus benar -benar berhati-hati agar tidak membeli coin dengan proyek bodong.

Ok sekian dulu yah penjelasan tentang ICO nanti ada kesempatan menulis lagi kita sambung lagi. Selamat berburu koin bisa ICO, Bounty atau Airdrop. 

0 Response to "Apa Itu ICO?"

Posting Komentar

Share And Earn Reward!

Ads

pop

Entri yang Diunggulkan

REVENUE SHARING ADSENSE FREE TO JOIN