Apa Itu Steem Engine Dan Steem Token?

Hello kawan-kawan crypto Indonesia. Mudah - mudahan tetap baik dan sehat selalu dan tetap stay at home. Kali ini saya akan sedikit mengulas tentang Steem Engine dan Steem Token. OK kita lanjut ke

APA ITU STEEM ENGINE?

Steem Engine adalah platform sisi-rantai (Side-Chain) kontrak pintar untuk blockchain Steem. Side chain ini berarti bukan jaringan utama dari Steem Blockchain. Ini berarti bahwa ia dapat mengeksekusi kontrak pintar kustom berdasarkan data yang dipublikasikan ke Steem blockchain. Hal ini memungkinkan kami untuk melakukan hal-hal yang saat ini tidak didukung oleh blockchain Steem, seperti membuat token khusus, atau apa pun yang dapat dicapai dengan kontrak pintar.

BAGAIMANA KERJA STEEM ENGINE?

Steem Engine menggunakan perangkat lunak Steem Smart Contracts yang dibuat oleh @harpagon. Perangkat lunak memindai semua blok ditambahkan ke Steem blockchain untuk transfer, custom_json, atau bahkan operasi komentar yang berisi ID sidechain tertentu. Ini kemudian mengeksekusi fungsi kontrak pintar yang ditentukan dalam data operasi dan mengemasnya ke dalam blok yang ditambahkan ke sidechain. Ia juga mempertahankan status sidechain saat ini dan semua kontrak pintar yang berjalan di atasnya yang dapat ditanyakan menggunakan RPC API yang sudah dikenal.

ENG TOKEN

ENG adalah token asli dari platform Steem Engine, seperti bagaimana ETH adalah token asli dari platform Ethereum. ENG saat ini diminta untuk membuat token baru pada platform Steem Engine, dan di masa depan akan diperlukan untuk menerbitkan dan melaksanakan kontrak pintar kustom.

BAGAIMANA MEMBUAT TOKEN PADA STEEM ENGINE

Untuk membuat token pada Steem Engine tidak sulit karena sudah disiapkan untuk pengguna yang minim pengetahuan tentang coding dan pemrograman crypto. Yang dibutuhkan adalah masuk ke halaman create token dan membayar fee dengan ENG token. Melakukan set limit token creation dan beberapa hal yang harus diisi karena token tidak bisa dibatalkan atau diubah setelah diciptakan. 

APA MANFAAT STEEM ENGINE UNTUK DEVELOPERS DAN START UP?

Manfaat dari Steem Engine untuk pengguna baik pribadi atau start up adalah sebagai tempat pembuatan token dan sekaligus sebagai DEX ( Decentralized Exchange). Token yang sudah dibuat bisa langsung masuk ke market. Ini bagus untuk para developers yang melaksanakan ICO. Namun berbeda dengan ETH, karena pemilik steem token haruslah mendaftar dan memiliki akun steemit. Dengan keychain wallet bisa melakukan transaksi token dan steem dengan aman. 

Apakah teman - teman tertarik untuk membuat token dari sidechain steemit? Kalau iya silahkan mencoba atau kalau tidak dan teman - teman sudah memiliki akun steemit bisa mendapatkan token dengan bergabung di sidechain. Sebaiknya menggunakan steampeak.com untuk memposting artikel atau photo karena dari steempeak post teman-teman muncul di berbagai side chain dari steemit platform. 
Ini adalah penampakan dari steem engine wallet. Saldonya masih dikit nih malu.. tapi gak papa lah buat share pengetahuan. OK sekian dulu yah jumpa lagi lain postingan!

0 Response to "Apa Itu Steem Engine Dan Steem Token?"

Posting Komentar

Share And Earn Reward!

Ads

pop

Entri yang Diunggulkan

REVENUE SHARING ADSENSE FREE TO JOIN