Kenapa bitcoin disudutkan? sebagai alat kejahatan

Banyak sekali media yang menyudutkan bitcoin atau mungkin pengguna bitcoin sebagai sesuatu yang jahat. Ada apa dengan bitcoin? Bitcoin hanyalah sebuah hasil dari kemajuan teknologi. Siapa yang salah? Yang salah pelakunya. Apakah semua pemegang bitcoin adalah penjahat atau berpotensi menjadi penjahat? Hal ini adalah sebuah ungkapan  yang mengada-ada.

Salah satu kelebihan bitcoin adalah anonimity atau tidak adanya nama. Hal itu tidak menjadikan lantas bitcoin dituduh sebagai sumber kejahatan. Buktinya masih banyak masyarakat yang menggunakan bitcoin untuk berbagai penggalangan dana untuk kegiatan social seperti americare pendanaanya dari pengguna bitcoin. Masih banyak lainya.

Kenapa gak mau pakai bitcoin? kalau orang jahat menggunakan bitcoin berarti bitcoin nantinya hanya akan dimiliki oleh para pelaku kriminal. Sekarang dibalik bagaimana kalau orang baik yang menggunakan bitcoin bukankah itu akan lebih bermanfaat. Bitcoin seperti emas yang anonymity. Bedanya emas bentuknya fisik kalau bitcoin virtual.

Kalau mau pukul rata pengguna bitcoin orang jahat kenapa tidak dipenjarakan saja orang yang memiliki bitcoin. Bitcoin bisa dihasilkan dengan menambang atau mining. Seperti emas yang bisa ditambang.

Di Bali sendiri proyek bitcoin island sudah jalan. Banyak merchant yang mulai menerima bitcoin. ATM bitcoin pun sudah ada. Mau atau tidak bitcoin adalah hasil kemajuan teknologi. Dia akan tetap ada dan terus berkembang dan tumbuh selama teknologi itu juga tumbuh.  Mau dilarang? tidak mungkin. Pemerintah Amerika juga pada awal kemunculan bitcoin juga belum mengambil sikap namun sekarang sikap pemerintah Amerika Jelas bahwa bitcoin adalah komoditas teknologi yang sah untuk diperjualbelikan.

0 Response to "Kenapa bitcoin disudutkan? sebagai alat kejahatan"

Posting Komentar

Share And Earn Reward!

Ads

pop

Entri yang Diunggulkan

REVENUE SHARING ADSENSE FREE TO JOIN