Review Cyronium Coin Hayalan Cepat Kaya

MONETISASI CEPAT KAYA CYRONIUM
Tadinya aku gak tertarik sama Cyronium. Gak tertarik bahas, gak tertarik tau, dan gak tertarik nulis.
Tapi yg d jual Cyronium beda.
Bitcoin awalnya jual transaksi. Ethereum awalnya jual transaksi. Cyronium dari awal jualan mimpi.
Sebelum bicara bedanya, aku harus bicara dulu pengertian umum tentang apa itu cryptocurrency. Dan mengapa cryptocurrency berbeda dengan mata uang virtual dan physical lainnya.
#SejarahCryptocurrency
Pada awalnya, Satoshi Nakamoto, founder enigmatic dari apa yg anda sebut cryptocurrency samasekali tdk berniat membuat mata uang baru. Yg d buat Satoshi adalah cara bertransaksi langsung, peer-to-peer, dengan pembukuan decentralized, tampa adanya satu server, otoritas yg dominan, dan pihak ketiga.
Setidaknya seperti itulah Satoshi memproklamirkan Bitcoin d SourceForge pada 9 January 2009.
Desentralisasi pembukuan ini bukan hal yg mudah. Semenjak tahun 90an, sebetulnya sudah banyak upaya membuat software transaksi autonomous.
Tetapi pada akhirnya selalu memerlukan satu pihak pemegang kendali. Satu super server yg bertindak sebagai penengah bila ada pencatatan yg tdk sesuai antara satu buku dgn yg lain. Perlu wasit.
Sehingga hal ini d anggap mustahil, sampai Satoshi membuktikan sebaliknya.
#CaraKerjaDistributedLedger
Pada schema Bitcoin yg d cetuskan Satoshi, semua pihak memegang pembukuan. Transaksi dari satu pihak k pihak lainnya hrs d validasi oleh seluruh pemegang ledger. Sehingga kemungkinan double transaction sangatlah kecil kalau bukan mustahil.
#ApaItuBlockchain
Kata blockchain terdengar keren. Sehingga itulah yg d jual banyak org yg berniat menipu. Tetapi kalau anda memasuki website penipu tersebut, coba perhatikan... dapatkah mereka mendefinisikan blockchain yg mereka lakukan secara detail?
Blockchain, secara garis besar adalah catatan general ledger anda, catatan sebuah transaksi, yg d hubungkan dengan transaksi2 lain sebelum dan sesudahnya menjadi satu kesatuan bagaikan rantai. Sehingga sangat sulit mengubah satu satuan transaksi tampa mempengaruhi transaksi lain. Dan perubahan itu pasti d ketahui oleh pemegang buku lainnya.
Ketika seseorang membuat transaksi pengiriman Bitcoin k pihak lain, data transaksi terpropagasi k seluruh network. Tetapi transaksi tersebut tdk langsung d catat. Transaksi tersebut d pending sampai terverifikasi. Setelah terverifikasi barulah seluruh network pemegang ledger dapat menambahkannya kedalam blockchain.
#SiapaPemegangBlockchain
Pada schema cryptocurrency seperti Bitcoin dan Etherium, semua org dapat berpartisipasi memegang pembukuan. Semua org bisa memegang ledger. Dan data ledger tersebut adalah blockchain.
#SiapaYgVerifikasi
Mereka yg berpartisipasi, bertugas melakukan verifikasi, d sebut miners. Bisa d katakan, miners memegang peran penting dalam schema cryptocurrency. Untuk itu miners mendapat imbalan token dari cryptocurrency yg d verifikasi.
Untuk menjaga agar tdk ada pihak yg menyalahgunakan tugas verifikasi ini, sebuah miners harus memecahkan persoalan algoritma rumit sebagai bukti hak untuk memverifikasi. Setelah memecahkannya, barulah miner bisa membentuk block, dan menambahkannya pada blockchain.
Proses algoritma ini menambah kebutuhan processing power computer yg memverifikasi, sehingga hanya jumlah token yg terbentuk pada suatu waktu terbatas.
Hasil memecahkan problem ini membentuk hash SHA 256 (pada Bitcoin) yg d sebut Proof of Work (PoW). Ini adalah salah satu fondasi dasar cryptocurrency yg d bangun Satoshi.
#SummaryCiriCryptocurrency
1. Irreversible:
Sebuah transaksi yg sudah terkonfirmasi tdk bisa d balik. Tdk bisa d hapus. Tidak oleh anda, tdk oleh bank, tidak oleh Satoshi, tdk oleh miners, tdk oleh negara, tdk oleh siapapun. Bila anda mengirim transaksi k seorang penipu d toko online, ya wasalam. Relakan saja.
2. Pseudonymous:
Token anda simpan pada wallet. Sebuah identitas random yg terdiri dari 30 character, yg tdk bisa d kaitkan pada identitas personal. Walaupun menganalisa aliran transaksi k identitas wallet tertentu, identitas wallet tersebut tdk bisa d kaitkan pada identitas personal.
3. Cepat dan Global:
Transaksi terpropagasi dalam hitungan menit. Tdk terbatas batas negara dan lokasi fisik.
4. Secure:
Uang virtual tertanam dalam dompet yg memiliki enkripsi tingkat tinggi. Untuk blockchain hash saja memakai SHA 256 pada Bitcoin. Apalagi alamat dompet anda.
5. Permissionless:
Anda tdk perlu minta ijin siapapun untuk menggunakan cryptocurrency. Anda hanya perlu mendownload software. Lalu anda bisa menerima dan mengirimkan Bitcoin anda.
#Cyronium
Tdk banyak spesifikasi teknis mengenai Cyronium ini. Yg ada hanyalah jaminan bahwa 1 token CYRO dapat d tukar dengan 1 koin emas bernama Cyronium.(sekarang 1 Cyro = 20 gram emas).
Kalau harga emas sekarng 640000 berarti harga satu Cyro seharusnya 12.800.000. Tetapi 1 Cyro sama dengan 30 Juta. Jadi selish 18.200.000,- Gile bener, ) 
jadi si boss cyro megang 95% lebih total suply. Kalau sudah begitu bagaimana siapa yng menguasai pasar maka dia yang ngatur harga. Mau naik turun bisa dipermainkan seenak atau seuntung si pemegang koin suply terbesar. (Lebih kejam dari judi).


Satu keanehan lagi adalah di faq menyebutkan cyronium berbasis erc20 ethereum tapi di whitepaper berbasis NXT. ( berarti si penulis atau developer gak paham apa erc20 dan nxt).


Cyronium jg menggunakan Proof of Stake (PoS), tetapi tdk spesifik menjelaskan implementasi bentuk PoS yg d gunakan.
Sebagai pembanding, PoS adalah terminology yg d populerkan Ethereum.
Ide dari Ethereum adalah, memindahkan beban mining pada server virtual. Dan investasi yg d lakukan adalah sebuah perjudian, bahwa hash tertentu hasil PoW server virtual adalah valid.
Singkat kata, anda invest token yg sudah d generate sebelumnya. Barulah anda bisa menjadi validator. Hak melakukan verifikasi d lakukan melalui algoritma deterministic berdasarkan jumlah aset, dan umur transaksi terakhir. Tidak ada token baru pada system PoS.
PC yg melakukan verifikasi lalu menaruh deposit tokan yg anda miliki pada keaslian hasil verifikasinya. Bila apes ya hilang.
Secara garis besar PoS seperti bertaruh. Umm.. yah.. berjudi bahwa sebuah transaksi valid. Bila valid mendapat uang. Bila secara konsensus tdk valid deposit anda hilang.
#Masalahnya
Tapi ada beberapa hal yg kurang dari Cyronium. Aku tidak menemukan applikasi wallet. Ethereum saja memulai cryptocurrencynya melalui PoW. Dan wallet sudah bertebaran dmana2 sebelum ICO.
Percuma anda punya coin Cyronium 1000 token bila tidak ada yg pegang wallet nya bukan? Mau d kirim k mana transaksi token anda?
Sebagai infomasi tambahan. Saat ini para pioneer cryptocurrency sedang mengkhawatirkan cryptocurrency menjadi barang dagang, bukan alat transaksi lagi, lantaran harga Bitcoin yg melambung tinggi.
Kekhawatirannya adalah org berlomba2 membuat cryptocurrency baru, dan mengepul token dgn harapan nilainya akan naik seperti Bitcoin. Tetapi justru transaksi yg menggunakannya semakin menipis.
Cryptocurrency bubble.
Seperti internet bubble pada tahun 1995 - 2000 yg membuat banyak perusahaan gulung tikar.
#Verdict
Aku melihat banyak gejala2 monetisasi alat transaksi sebagai barang dagang pada Cyronium. D mana token tdk lagi d pasarkan sebagai alat transaksi, tetapi d pasarkan sebagai asset.
Terlihat dari lebih banyaknya Cyronium d jual sebagai alat cepat kaya, daripada alat transaksi virtual dalam white papernya. Hampir tdk ada ulasan teknis d sana yg dapat meyakinkanku bahwa org2 d balik Cyronium "knows what their doing."
Yg tertulis d white paper hanyalah sedikit gambaran abstract general Cyronium yg mereka buat. Yg aku sendiri bisa tulis dgn mencontek konsep Ethereum. Dengan berton2 iklan cepat kaya model penipuan penggandaan uang Dimas Kanjeng.
Beda jauh dengan white paper Bitcoin atau Ethereum yg banyak bicara teknis dan aktif d forum. Aku tidak menemukan hal itu dari Cyronium.
Hal ini d perkuat dengan d perlukannya "emas", entah berapa ton, dan ketiadaan wallet dalam cryptocurrency ini.
Ingat, pada cryptocurrency yg nilainya meledak, d awal harga 1 Bitcoin tdk sampai 1 USD, begitu pula Ethereum. Harganya naik krn memang banyak peminat yg memerlukannya untuk transaksi. Terutama transaksi ilegal antar mafia. Dan syarat utama suksesnya token2 ini adalah banyaknya transaksi yg menggunakan.
Cyronium sendiri lebih terfokus pada investasi. Bukan transaksi. Jadi, uang anda d investasikan pada emas digital. Padahal bisa saja anda membeli emas fisik dari lapak sebelah.
Knapa gak beli emas beneran aja kalo cuma sebagai asset? Krn cryptocurrency lagi booming?
Hati2.
Dulu juga dot-com sempat booming 1995 sebelum terjun bebas 2000. Housing market d US juga booming 2002 sebelum terjun bebas 2006. Bahkan kalau d telusuri, Tulip aja sempet booming d Holland 1634 sebelum terjun bebas 1637.
Semua itu krn overspekulasi.
Seperti Mardigu Wowiek Prasantyo berspekulasi pada cryptocurrency bubble tahun 2018.
Itupun kalau benar ada asset emas dan cryptocurrency yg d kembangkan nyata.
Kalau tdk yah apa bedanya dgn Dimas Kanjeng?
PS:
Dapat anda lihat sendiri bedanya, antara proposal penawaran teknologi, dan iklan jualan pada white paper d bawah.
(kwek)
-----===** Source **===-----
#CyroniumWhitePaper
Cyronium
(No writer name)
https://cyronium.com/documents/whitepaper-id.pdf
#EthereumWhitePaper
A NEXT GENERATION SMART CONTRACT & DECENTRALIZED APPLICATION PLATFORM
By Vitalik Buterin
http://www.the-blockchain.com/…/Ethereum_white_paper-a_next…
#BitcoinWhitePaper
Bitcoin: A Peer-to-Peer Electronic Cash System
By Satoshi Nakamoto
https://bitcoin.org/bitcoin.pdf

0 Response to "Review Cyronium Coin Hayalan Cepat Kaya "

Posting Komentar

Ads

Click Here To Join AdCoinClick

pop

Manfaat Buah Nanas Budidaya Buah Nanas
update artikel tentang manfaat buah dan sayur dengan berlangganan di sini gratis !

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

jasa blog perusahaan

Popular Posts